Terungkapnya Misteri Kelam Hello Kitty

Hello Kitty, kucing putih imut dengan pita merah, mata berbentuk titik hitam, adalah salah satu ikon anak-anak yang sangat populer terutama di era 80-an dan 90-an. Saya sendiri dulunya adalah penggemar kucing putih lucu ini (walau saya adalah laki-laki) dan dulunya berbagai perlengkapan sekolah saya dihiasi dengan gambar-gambar bertema Hello Kitty. Satu ciri khas dari Hello Kitty adalah kenyataan bahwa kucing ini tidak memiliki mulut! Terkadang hal ini tidak disadari oleh sebagian orang, termasuk saya dulunya.

Ketiadaan mulut pada ikon Hello Kitty inilah yang akan menuntun kita kepada sebuah misteri mengerikan yang berada di balik segala kelucuan kucing putih ini. Ada sebuah versi yang nampaknya paling bisa dipercaya berkaitan dengan kelahiran ikon Hello Kitty. Menurut versi ini, dulunya di tahun 1970, seorang wanita China yang memiliki seorang anak perempuan berusia 14 tahun, yang mana anak ini menderita kanker mulut, pontang-panting mencari solusi kesembuhan bagi anaknya itu. Setiap dokter yang didatangi mengatakan bahwa stadium kanker mulut si anak sudah terlalu parah dan sulit untuk disembuhkan, yang hanya bisa dilakukan adalah mengurangi rasa sakit si anak. Sang ibu tidak berputus asa dengan kondisi tersebut, dia kemudian mengunjungi setiap gereja yang terdapat di kotanya dan berdoa setiap hari memohon pada Tuhan untuk kesembuhan putrinya.

Sayangnya, nampaknya Tuhan berkehendak lain dan si anak tidak kunjung sembuh. Di tengah rasa frustasinya, sang ibu memutuskan untuk membuat sebuah perjanjian dengan Iblis! Dia melakukan sebuah “ritual hitam” dan konon Iblis berkenan mendatanginya. Iblis menjanjikan kesembuhan putrinya namun dengan syarat sang ibu harus menciptakan sebuah karakter yang mampu menarik perhatian banyak anak dari segala penjuru dunia. Sang ibu menyanggupi syarat itu dan secara ajaib, si anak perempuan kemudian sembuh dari kanker mulut dengan cepat.

Ibu yang tidak diketahui namanya ini kemudian mulai merancang karakter lucu dan lahirlah Hello Kitty. Untuk mengingat penyakit kanker mulut yang pernah diderita anaknya, sang ibu merancang Hello Kitty tanpa mulut! Bagi kamu yang belum tahu, kata “Kitty” berarti Iblis dalam bahasa Mandarin. Jadi Hello Kitty berarti Hello Iblis! Hello Kitty dengan cepat meraih popularitasnya di China dan Jepang pada era akhir 70-an dan tersebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, pada era 80-an dan mencapai puncak popularitasnya pada era 90-an. Wow kisah ini sungguh mengejutkan betapa dibalik segala keimutan dan kelucuannya, Hello Kitty ternyata adalah hasil dari sebuah perjanjian dengan Iblis! Bagaimana tanggapan kamu? Apakah kamu masih berani menyimpan karakter Hello Kitty yang mungkin sampai sekarang masih kamu miliki?

hello-kitty

Credit: Jezebel

Leave a Reply