Misteri alien yang mengunjungi sebuah sekolah di pedalaman Zimbabwe!

Pada pertengahan September 1994 tepatnya pada tanggal 16, sebuah UFO terlihat melayang di langit Zimbabwe dan mendarat di halaman sebuah sekolah. Dari UFO tersebut keluar sesosok makhluk aneh dan peristiwa ini disaksikan oleh tidak kurang dari 62 pelajar sekolah tersebut. Sekolah itu terletak di kota Ruwa, salah satu kota tetangga Harare, ibukota Zimbabwe.

 photo F19B85B8-9B81-48B4-9651-7631777ECCA9.jpeg

Para pelajar sedang bermain di halaman sekolah dan kira-kira pukul 10.15 pagi, mereka melihat sesosok obyek udara tidak dikenal yang turun ke halaman sekolah mereka. Pada waktu itu di sekitar halaman tidak ada orang dewasa kecuali seorang ibu yang berjualan di kantin sekolah. Para guru sedang mengikuti rapat di pusat kota Ruwa.

 photo D18D9EA3-E986-4315-A249-76519BE1DF3E.jpg

Kedatangan UFO tersebut diiringi oleh teriakan anak-anak yang ketakutan. Mereka semua menunjuk ke langit dan beberapa dari mereka menangis. Sebenarnya UFO saat itu berjumlah 3 namun yang turun hanya 1 dan benda itu turun di antara semak belukar 100 meter dari tempat anak-anak bermain. Sekali lagi, peristiwa ini disaksikan 62 pelajar sekolah dasar yang berusia 6-12 tahun, banyak saksi!

Sesosok makhluk misterius keluar dari UFO

Sesosok makhluk diduga berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi 1 meter muncul dari bagian atas UFO . Anak-anak menyatakan bahwa “pria kecil” tersebut memakai pakaian hitam yang seakan bersinar. Rambutnya panjang dan hitam serta wajahnya pucat. Dia juga memiliki leher yang lebih panjang dari manusia normal dengan mata yang sangat bulat. Anak-anak semakin ketakutan dan mereka teringat akan dongeng Tokoloshis, semacam iblis lokal Zimbabwe yang diceritakan secara turun temurun suka berburu anak kecil.

Salah seorang anak kemudian lari ke kantin meminta pertolongan pada ibu penjaga kantin namun dia menolak karena khawatir jika dia meninggalkan kantin maka dagangannya akan dicuri. Kembali pada alien itu, dia seakan ragu-ragu untuk mendekati anak-anak dan dia kemudian kembali ke pesawatnya dan terbang lagi.

Peristiwa ini berlangsung selama 15 menit dan membuat anak-anak shock. Peristiwa ini kemudian menimbulkan kehebohan masal hingga dapat menarik para peneliti UFO dari Eropa dan Amerika untuk berkunjung ke sekolah tersebut. Mereka mewawancarai anak-anak dan mereka mendeskripsikan UFO dan alien itu dengan sangat detail, seperti cara berjalannya yang seakan-akan melompat-lompat kecil.

Isabella, salah seorang anak berusia 10 tahun, menyatakan bahwa dia seakan terhanyut oleh pandangan alien itu dan dia menduga bahwa alien itu berkomunikasi lewat pandangan matanya dan menasihati anak-anak untuk tidak melakukan perbuatan buruk yang merugikan lingkungan. Tidak hanya Isabella yang merasa bahwa alien itu berkomunikasi dengan pandangan mata, beberapa anak lain juga merasa begitu dan mereka juga berpendapat bahwa makhluk aneh itu menasihati mereka tentang pentingnya menjaga Bumi dari kerusakan lingkungan. Semua anak bersumpah demi Alkitab bahwa mereka tidak berbohong atas kesaksian mereka.

Hipotesa

1. Gas rawa

Sebuah televisi di Afrika berpendapat bahwa anak-anak itu melihat gas rawa yang terkadang terlihat di Afrika. Namun kesimpulan ini mengada-ada sebab bagaimana mungkin gas rawa terlihat seperti pesawat luar angkasa dan alien yang berjalan kesana kemari?

2. Kampanye lingkungan hidup

Teori ini dikemukakan oleh beberapa orang skeptis namun ini juga terlihat mengada-ada karena jika kampanye ini ada maka Ruwa, sebuah tempat terpencil di Zimbabwe bukanlah tempat yang tepat. Dan bagaimana mungkin anak-anak berusia usia sekolah dasar di pedalaman Zimbabwe bisa berakting sesempurna itu untuk menipu dunia?

3. Itu adalah pesawat tempur Zimbabwe generasi terbaru

Zimbabwe adalah salah satu negara paling terbelakang di dunia jadi teori ini telah gagal. Teori ini juga tidak dapat menjelaskan penampakan alien yang melakukan semacam komunikasi telepati.

4. Histeria massa

Dr. John Mack, seorang profesor dari Harvard Medical School yang memiliki spesialisasi di bidang psikologi, telah mewawancarai 12 saksi mata dan dia berpendapat bahwa setiap keterangan dari mereka adalah konsisten dan bukan disebabkan oleh histeria massa.

5. Memang itu adalah makhluk dari luar angkasa

Kelihatannya hipotesa ini yang paling masuk akal terlepas dari apakah kita mempercayai UFO atau tidak. Sebagian besar peneliti sepakat bahwa anak-anak itu tidak mungkin berbohong dan nampaknya mereka benar-benar telah melihat apa yang disebut-sebut sebagai alien.

Bagaimana dengan kalian? Percayakah? Semua orang punya pendapat masing-masing namun faktanya, misteri ini belum dapat dipecahkan hingga sekarang.

Credit: UFO Evidence, Wikipedia: Ruwa

Leave a Reply