Islandia, negeri monster laut!

Monster Laut… Jika mendengar kata ini Anda mungkin merasa bahwa ini hanyalah imajinasi dan dongeng semata. Namun Anda mungkin akan berubah pikiran ketika Anda mengunjungi Islandia, sebuah negara pulau di tengah Samudera Atlantik. Dalam beberapa abad terakhir, lebih dari 300 saksi mata yang tinggal di bagian barat Islandia melaporkan bahwa mereka melihat monster laut dengan mata kepala mereka sendiri.

Setidaknya terdapat empat jenis monster laut yang dilaporkan selama ini terlihat dari pantai-pantai Islandia, kita akan membahas beberapa laporan terkenal tersebut di bawah ini:

Perahu Ditahan Monster Laut

Pada tahun 1915, sebuah kapal nelayan yang dinahkodai oleh Benedikt Kristjansson menabrak sesuatu atau lebih tepatnya ditahan sesuatu. Para awak kapal melihat bahwa kapal mereka nampaknya ditahan oleh seekor makhluk raksasa dengan ekor besar. Di tengah kekalutan itu, nampak seekor paus minke dari kejauhan menuju kapal dan menabrak monster laut itu sehingga terpaksa melepaskan kapal.

SeaMonster_CorynWolk [32058]

Serangan Monster Laut di Malam Hari

Pada awal 1900-an, seorang pria Islandia yang baru pulang dari gereja di Otradalskirkja pada malam hari dengan mengendarai kuda terkejut karena kudanya tiba-tiba ketakutan dan berlari kencang. Selidik punya selidik ternyata si kuda melihat sesosok monster terdampar di pinggir pantai. Ketika sang pria mengamati sosok monster itu, monster itu mendadak mengejarnya dan melukainya beserta kudanya. Pada akhirnya kudanya mati namun untungnya sang pria tidak ikut mati, hanya menderita beberapa luka.

Monster Raksasa di Tebing Gammur

Pada tahun 1883, seorang pemburu rubah bernama Gisli Jonsson menguntit seekor rubah hingga mendekati daerah pantai. Tak disangka, dia melihat sesosok makhluk tidak dikenal sedang berada di pantai tersebut. Menurut Jonsson, makhluk tersebut berkaki empat dan begitu tinggi sehingga seekor kuda dapat lewat di bawah perutnya. Makhluk itu tidak mengacuhkan Jonsson hingga terus berjalan dan kemudian menghilang di balik tebing-tebing di sekitar pantai.

Masih banyak kisah-kisah monster laut Islandia yang lain dan karena begitu banyaknya, Pemerintah Islandia sampai-sampai membangun Museum Monster Laut di Bildudalur, sebuah desa nelayan kecil di bagian barat Islandia. Yang menarik adalah sebagian besar orang yang skeptis akan keberadaan monster laut akan berubah meyakini keberadaan mereka setelah keluar dari museum. Museum Monster Laut ini menyediakan banyak buku, publikasi, foto, dan patung berkaitan dengan monster laut. Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menyaksikan video dan peta digital interaktif yang menjelaskan berbagai penampakan monster laut di daerah-daerah di Islandia. Hmmm, masihkah Anda tidak percaya akan keberadaan monster laut?

Credit: Daily MailAncient OriginsGrapevine

Leave a Reply